Sabtu, 01 Maret 2014

ROHIS NURUL FAUZAN








ROHIS NURUL FAUZAN  
Apa kabarnya ROHIS?
ALHAMDULILLAH LUAR BIASA SUKSES ALLAHU AKBAR!!!
\(^^)/
      Tiba saatnya mulai memasuki dunia SMA. Yang kata orang-orang ini adalah masa-masa terINDAH saat belajar. *tapi entahlah. Kini adalah saatnya MOS. Mos itu menyenangkan tapi juga bikin “ribet”. :D Hingga pada suatu hari, tibalah hari perkenalan ekstrakulikuler. Walaupun dengan agak malas, tapi sebagai siswa baru yang sedang MOS, saya berusaha tetap antusias (apalagi di SMA saya ada peraturan bahwa setiap siswa/i HARUS mengikuti satu ekstrakulikuler).
       Awalnya saya berniat mengikuti PRAMUKA karena dulu saya mengikuti kegiatan tersebut saat masih sekolah di SMP. (itu juga karna siswa/i kelas 7 wajib mengikuti eskul Pramuka.) Tetapi, saat ekstrakulikuler ROHIS tampil, entah mengapa saya benar-benar terkesima (padahal pertunjukkannya sederhana saja, hanya ceramah, nyanyi saja ,hehe). Teteh-teteh berjilbab panjang dengan senyuman manis. akang-akang yang tampak wibawa walaupun apa adanya. semuanya begitu penuh aura yang membuat saya berkata dalam hati “Ini ekskul yang harus saya pilih!!”. Apalagi kakak saya dulu mengikuti kegiatan tersebut saat masih sekolah di SMA yang sama.
     Pada awal-awal saya mulai belajar di SMA. Saya liat anak-anak Rohis kerjanya Cuma mintain infaq jum’at ke kelas-kelas sama ngajarin kelas 10 yang ikut eskul Rohis itupun kegiatanya kurang menyenangkan. Astagfirullah. Itu memang pikiran buruk saya jaman masih labil. Sempet sih berfikiran pindah eskul lain. Ahh tapi kalau seperti itu “ga konsisten”. Ini yang saya PILIH dan ini yang harus saya JALANIN.
    Saya memang orang yang suka tantangan. Jadi saya menantang diri saya untuk tetap konsisten dengan pilihan saya. Hingga pada suatu hari Sabtu (hari setiap kegiatan kumpul wajib masing-masing ekskul) . saya mengikuti eskul dengan agak malas namun kali ini yang disuguhkan oleh kakak kakak senior itu permainan yang menyenangkan. Ini awal saya mulai menyukai rohis secara sungguhan  Saat memasuki bulan ramadhan ada suatu kegiatan yang sangat luar biasa yaitu mengajar sanlat (pesantren kilat) ke anak-anak SD ini merupakan hal yang menyenangkan. (bagi saya)
   Satu tahun di ROHIS banyak sekali pengalaman yang saya dapat. Dan semuanya itu bermanfaat untuk dunia dan akhirat  Dari satu tahun itulah yang membuat saya melanjutkan menjadi senior rohis. Disini bener bener di uji banget kekompakannya & kebersamaanya untuk tetap memajukan rohis, karena bagaimana pun juga kegiatan yang berkaitan sama agama itu banyak cobaanya.
     oy dari semua kegiatan di ROHIS Yang paaaaalllllliiiiiiinnnnnggggggggg berkesan di tahun ke dua itu saat mengadakan “BAKSOS PENGOBATAN GRATIS” suasana harunya Nampak sekali dari para peserta yang mengikuti baksos itu. Seneng liat orang orang yang bisa kita bantu saat sakit.  Dan masih banyak lagi deh hal hal yang menyenangkanya  Dari ROHIS lah ku belajar berproses menjadi muslimah beneran  termasuk memakai jilbab. Rohis mempertemukanku dengan orang-orang yang selalu hangat mendengarkan saat diri ini butuh tempat bercerita, menjadi sosok yang solutif saat diri ini membutuhkan solusi, menjadi tempat bersandar saat tiba-tiba air mata membanjir dipipi. Disinilah kutemukan saudara-saudara seiman yang tak pernah ragu berkata jujur, saudara yang tak pernah ragu memujiku, saudara yang tak pernah lelah mengingatkan, menasehati dan menggelorakan semangat saat langkah mulai melemah.

Ini di tulis dari tahun 2013 tepatnya bulan november :) waktu nulis ini tuh lagi kangen banget sama yang namanya eskul :) haha
ROHIS SMAN 1 DUKUPUNTANGROHIS SMAN 1 DUKUPUNTANG








ROHIS SMAN 1 DUKUPUNTANG



ROHIS SMAN 1 DUKUPUNTANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sebuah nama yang tak sempat bersama

Aku mencintaimu dan kaupun begitu  tak peduli sekuat apa kita ingin menyatu, kita tetap aku dan kamu untuk semua angan yang kemar...