Rabu, 10 Januari 2018

hari ke 4 | menyenangkan hati orang lain



Cara menyenangkan hati orang lain walaupun gatau orang itu seneng apa enggak tapi seenggaknya kita udah berusaha :

  1.  Ketika di mall, dikantor, dikampus atau dimanapun. Kalau lantainya lagi dipel, sebisa mungkin jgn kita injekkin Pliss. Lewat jalan lain kalau ngga ada jalan lain, jalannya jinjit, atau apapun sebagai bentuk penghargaan ke cleaning sevice. Kalo ga bisa, bilang Maaf dan permisi. Bilangnya sampe bener2 kedengeran ya, jgn ngegumam doang. 
  2.   Selalu bilang makasih yang bener2 kedengeran sama pelayan tiap abis pesen dan makanan kita dianter. Dia mungkin agak awkward jawabnya, tapi siapatau ucapan makasih kita bisa bikin semangat hehe (ya walaupun kayanya ngga ngaruh ya .. ) 
  3.  Bilang makasih ke kasir. Ya ini juga sepele sih.. Tapi perhatiin deh kasir2 tuh punya sop (eh apa aturan ya) tiap ngasih kembalian, mereka selalu bilang makasih dgn sopan. Ga ada salahnya balikkin makasih mereka
  4.  Kalo ada kardus yg dijejer di pintu masuk minimarket karena hujan, itu bukan sekedar diinjek doang. Sebelum kalian masuk, usek2 dulu sepatu di kardus sampe kira2 ga ada jejak kotor lagi. Baru nginjek lantai. Inget, usek2 sepatu dulu, jgn main lewat gitu aja.  
  5. tiap abis makan, piring atau mangkoknya tumpuk di tengah atau minimal dirapihin deh mejanya, jangan dibiarin berantakan banget. Kan lumayan tuh sedikit membantu pekerjaan pelayan. 
  6.  kalo mau nyebrang jalan terus disebrangin sama pak oga, jangan lupa bilang makasih dan senyum. Jadi bales kebaikan merka dengan keramahan kit
  7.  Terima brosur dari spg, tertarik atau ga tertarik. Kalau mau dibuang silakan, tapi jgn di depan mata spg tersebut. Kasian merekanyaaa… sekarang masih banyak beut yang buang langsung di depanya kan sakit yaa .. coba deh bayangan aja kalau spg nya itu kamu sendiri.


Selanjutnyaa isi sendiri ya gaess haha



SALAM
30 HARI-dalam kata yang tidak semuanya nyata. Hanya usaha untuk kembali menjadi penyandu kata.

2 komentar:

  1. Hal sepele yang sering diabaikan org lain. Padahal yang kaya gini bisa ngelukain perasaan orang lain, bahkan bisa bikin orang lain ngerasa direndahin, kaya contoh yang terakhir

    BalasHapus
  2. Yup beneer banget, yg ke 7 emang ngeselin yaa.. apalagi kalau yg ngebagiin brosurnya itu di dpn gerbang sekolah. Nah itu siswa siswa nya yg pastinya diajarin etika eh buang brosurnya langsung di depan mba mba nya atau mas mas nya yg ngebagiin.

    Mari lalukan hal sepele yang mungkin membahagiakan oranga lain 😊

    BalasHapus

Untuk Sebuah nama yang tak sempat bersama

Aku mencintaimu dan kaupun begitu  tak peduli sekuat apa kita ingin menyatu, kita tetap aku dan kamu untuk semua angan yang kemar...