Minggu, 14 Januari 2018

Ke 6 | TEMEN RASA PACAR

Aku bakalan seneng banget kalau kamu komen loh :")

TEMEN RASA PACAR

Temen rasa pacar, kekinian sekali.  Lagi hits di jaman sekarang. Hampir sama kaya istilah Hubungan Tanpa Status(HTS) sama Friendzone atau "Temen tapi Baper", Gak Jelas(Gaje). Karena dari awal gaje, kejadian selanjutnya juga jadi selalu gak jelas. Temen sih, tapi rasa pacar. Gak jelas kan?

Kamu sih lagi single tapi gak ngerasa kesepian karena kamu punya temen (lawan jenis ya) yang selalu ada buat kamu. Entah itu nemenin kamu pas kamu lagi butuh ditemenin ke suatu tempat atau dengerin kamu curhat dan ngobrol setiap harinya, bahkan yang setiap saat selalu online sama kamu di media sosial. Awalnya kamu memang gak akan sadar, sampai kamu ngerasa akhirnya nyaman dan parahnya sampai takut kehilangan. Apa yang kita rasain kalau kita punya pacar? Yap! Takut kehilangan. Rasa ini timbul karena kamu terlalu nyaman punya si temen yang selalu ada buat kamu ini. Siapa ya yang gak mau kalau ada seseorang yang selalu ada buat kita?
Intens komunikasi adalah salah satu faktor pemicu dari takut kehilangan. Intens komunikasi akan jadi suatu kebiasaan yang membuat seseorang akan terbiasa pastinya. Nah, disaat sudah terbiasa pada suatu hal, ketika sesuatu itu berhenti terjadi, maka kamu bakal ngerasa kehilangan. Apa yang dirasakan dari kehilangan? Iya, sakit. Kamu bakalan ngerasa sakit kalau ngerasa kehilangan. Bahkan dalam kasus ini, sesuatu itu belum jadi milik kamu kok alias si doi itu temen kamu, bukan siapa-siapanya kamu, bukan pacar kamu, Cuma orang yang lagi deket sama kamu. Gak ada suatu alasan yang pas buat seenaknya marahin temen rasa pacar kamu itu ketika dia tiba-tiba gak chat kamu seharian. Selain khawatir takutnya ada hal buruk kejadian sama dia, disamping itu pasti ada suatu rasa yang diam-diam kamu abaikan. Rasa apa ya? Rasa yang gak jelas gitu. Dan disaat tiba-tiba gak ada komunikasi, rasanya udah hampir persis kaya baru putus. Gak percaya? Rasain aja. Haha pas mulai ada komunikasi lagi? Senengnya kaya nemuin pacar yang ilang, kaya baru balikan gitu.

Kamu akan semakin baper gak jelas kalau sampai ada temen kamu yang lain yang ngeliat dan bilang  kamu sama si doi “temen rasa pacar” itu emang udah kaya pacaran beneran. Kamu bakalan nyangkal dong wong emang bukan pacaran kok. Tapi pas nyangkal ada rasa berbunga-bunga ternyata orang ngerasain sama yang kamu rasain “kaya pacaran beneran” sekaligus jleb karena sebenernya “bukan pacar Cuma temen” ditambah rasa berharap “pacaran beneran”. Berharap pacaran beneran, tapi hubungan stuck aja terus di fase “temen rasa pacar”. Gak ada yang saling berikrar status kejelasan. Bikin semua rasa yang timbul kemudian bakal gak jelas. Sepelenya tuh kaya, dia yang gak bales wa kamu. Kamu bakalan mikir ngga jelas Pas tau ternyata abis main futsal, ada rasa yang lega tapi pengen marah karena kenapa gak dikabarin dulu. Tapi kamu pendem haha malu aja ya marah-marahnya bakalan keliatan gak jelas soalnya kan bukan siapa-siapa cuma temen!


Dilema. Berusaha meyakinkan hati buat jangan ada perasaan lain selain rasa sebagai teman. Tapi sekeras apapun kamu meyakinkan itu, hati kamu akan semakin yakin bahwa hati saja tidak cukup untuk membatasi hal tersebut. Kamu akan bersumpah beratus-ratus kali bilang males sama yang kaya gini, tapi tetep aja kepikiran. Beratus-ratus kali ngeyakinin hati buat bilang bodo amat ketika dia melakukan sesuatu diluar sana yang kita gak tau karena kita gak dikabarin, tapi tetep aja bakal kangen. Suka tiba-tiba galau sama hal yang gak jelas, karena dari awal emang kaya gini tuh gak jelas. Demi apapun, temen rasa pacar itu bisa bikin gak jelas hal apapun, status aja gak jelas, temen? Apa pacar? Ko rasanya kaya pacar? Kalau iya ngerasa kaya pacar kenapa gak pacaran aja beneran? Giliran hard feeling dikatain baper, padahal perlakuannya udah jelas bisa banget bikin baper. Dibilang males pengen akhirin semua yang gak jelas ini dan bikin jadi minimalnya selayaknya temen biasa aja tapi ada rasa yang gak rela, bakal ada yang nantinya hilang. harapan gak jelas yang selalu bikin sakit di akhir. Walaupun sakit, tetep aja kalau gak punya harapan, ada yang kosong. 

Kosong… setidaknya bisa bikin kamu bisa tidur dengan nyenyak karena gak ada hal yang dipikirin. Tapi pas kamu bangun di pagi harinya, gak akan ada sesuatu yang bikin semangat. Cuma yang pernah ngalamin aja yang tau betul rasanya seperti apa. Kosong juga sama dengan gak ada hal yang bakalan dirasakan di setiap jam sebelum kamu kembali tidur.
Datar…… rumit memang kalau sudah menyangkut soal hati.

Awalnya udah tau ngga jelas tetep dilanjutin ya makin gaje.
Selamat menikmati rasa rasa yg ngga jelas

SALAM
30 HARI-dalam kata yang tidak semuanya nyata. Hanya usaha untuk kembali menjadi penyandu kata.


ig: euisdamay01
Twitter:euwisdamay
Fb :Euis Damayanti
Askfm: lupa id nya

6 komentar:

  1. Gimana yak caranya biar gada kejadian kayak gitu, kan awalnya emang temenan terus saking nyamannya temenan sama lawan jenis jadinya ada perasaan.
    Kalo Harusnya jadian aja pasti disalah satu pihak ada yg bilang "Kita mending temenan aja daripada ada hubungan nanti berantem malah musuhan" kan jadinya serba salah jadi siapa yang pantas salah dan siapa yang benar ?

    BalasHapus
  2. Berarti gada salahnya yak misal seseorang pengen jadian sama temen mainnya ?

    BalasHapus
  3. Terus kalo misalkan gara2 rasa suka tapi disatu pihak ga setuju kalo jadian terus malah jadinya musuhan gimana ?
    Ada saran biar jadi temen baik lagi ?

    BalasHapus
  4. Nanya nya kurang banyak itu 😂
    Kayanya bakal susah kalau jadi temen baik lagi.krn udah ada campur tangan rasa yang lbh dari skdr temen.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Untuk Sebuah nama yang tak sempat bersama

Aku mencintaimu dan kaupun begitu  tak peduli sekuat apa kita ingin menyatu, kita tetap aku dan kamu untuk semua angan yang kemar...